Survei Litbang Kompas: Ganjar Capres Paling Disukai Generasi Z, Prabowo Kedua, Anies Didepak Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, jadi calon presiden yang paling disukai generasi Z berdasar hasil survei Litbang Kompas terbaru. Pada survei Litbang Kompas ini, Ganjar memperoleh suara terbanyak dari generasi Z sebesar 28,8 persen. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, berada di tempat kedua dengan suara generasi Z sebesar 20,6 persen. Sementara Anies Baswedan, tak berada di tiga besar capres pilihan generasi Z.

Sebab, posisi ketiga capres pilihan generasi Z, ternyata ditempati oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan suara sebesar 9,1 persen. Sementara Anies Baswedan hanya mendapat suara generasi Z sebesar 8,8 persen. Survei Litbang Kompas ini digelar pada 25 Januari hingga 4 Februari 2023 dengan melibatkan responden dari 38 provinsi di Tanah Air. Dengan kata lain, kampanye Anies Baswedan yang berbusa-busa dengan aneka hadiah door prize mewah, tak menarik minat para generasi Z.

Yang menyedihkan, gaya Anies BAswedan naik delman saat berangkat ke acara deklarasi capres PKS, malah jadi bahan tertawaan para genrasi Z di media sosial. Soalnya, kuda penarik delman yang ditunggangi Anies, tak mau jalan. Sebaliknya, kudanya pilih berjalan mundur hingga bikin Anis tampak ketakutan. Momen ini dijadikan pertanda Anies adalah capres gagal lantaran kuda dinilai memiliki indra sensitif pada mahklum yang membahaykan. Makanya, tak aneh bila generasi Z jadi takut kepada anies.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama