Pantun PAN Soal Ganjar-Erick Bikin Politisi PDIP "Meriang", Spanduk Jarik Ganjar-Erick Sudah Lama Bertebaran

Pantun Ganjar-Erick yang dibacakan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) pada pembukaan Rakernas PAN di depan Presiden Joko Widodo, tampaknya bikin politisi PDI Perjuangan panas dingin. Buktinya, Wasekjen PDI Perjuangan Sadarestuwati seperti kebakaran jenggot setelah Zulhas mneyebut Ganjar-Erick akan membuat Indonesia bertambah jaya.

Menurut Sadarestuwati, PAN perlu mengedepankan etika berpolitik karena Ganjar hingga saat ini adalah kader PDIP. "Seperti yang pernah saya sampaikan, bahwa etika politik sangat penting dan harus di kedepankan. Jangan sampai main srobot, apalagi Pak Ganjar sampai saat ini masih kader dan petugas partai PDI Perjuangan,” ujar Sadarestuwati kepada wartawan, seperti dilansir BeritaSatu.com.

Dia menegaskan, PAN belum berkomunikasi terlebih dahulu dengan PDIP mengenai dukungan untuk Ganjar Pranowo. "Sejauh ini belum ada," tegasnya.

Sadarestuwati menuturkan, calon presiden yang akan diusung PDIP, diputuskan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Hal tersebut merupakan prerogatif Megawati sebagai ketua umum. "Semua itu ada di tangan Ibu Ketua Umum. Tentunya beliau akan mencari waktu yang tepat untuk mengumumkan bakal calon Presiden yang di usung oleh PDI Perjuangan," katanya.

Seperti diketahui,duet Ganjar-Erick yang dipaparkan Zilhas baru sebatas pantun dan belum jadi keputusan resmi dari PAN. Tapi entah kenapa, pantun Ganjar-Erick itu membuat politisi PDIP seperti jadi ketakutan kehilangan kadernya yang bernama Ganjar Pranowo. Lebih aneh lagi, ada juga politisi PDIP yang ingin mendukun Puan Maharani sebagai Capres 2024. Sementara itu, poster bergambar duet Ganjar dan Erick Thohir sudah lama berteberan di berbagai daerah, termasuk di Kabupaten Semarang maupun Kota Solo.

#GanjarErick

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama